Sabtu, 04 April 2015

Menciptakan Perjalanan yang Indah

Di tengah kesibukan dunia yang kita jalani pada saat ini, maka tentu 'mobilitas' yang kita lakukan bisa dikatakan sangat tinggi.
Pergi kesana, pergi kesini, dari tempat A ke tempat B, dari pagi hingga malam hari.
Alhamdulillah, semua perjalanan itu kita lakukan dg ada yg menggunakan mobil, motor, alat transportasi umum (oplet, pesawat, kereta) dan lain sebagainya.
Nah, tentunya di tengah 'kesibukan' perjalanan kita itu Alhamdulillah Allah berikan 'waktu lowong' ketika kita di perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.
Lalu apa yg bisa kita 'isi' agar waktu lowong itu tetap bermanfaat? Banyak yang bisa kita lakukan. Berikut ini akan kami berikan tips mengisi waktu kosong ketika di perjalanan sebagaimana juga yg telah kami lakukan jua sampai saat ini (semoga kita istiqomah)
1. Melafazkan bacaan Al-Qur'an.
Kita dapat mengisi waktu lowong kita dg Melafazkan bacaan ayat2 Al-Quran, dimulai dari surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan ayat2 pilihan yg kita hafal/sukai.
2. Membaca Shalawat Badar
Kita dapat mengisi waktu lowong kita dg membaca Shalawat Badar, yakni bacaan yang berisikan do'a dan puji2an kpd Rasulullah, dimana kebaikan dari kita bershalawat ini akan kembali juga untuk diri kita sendiri. (kami akan lampirkan teks Shalawat Badar)

3. Shalawat Tarhim dan Adzan

Kita dapat mengisi waktu lowong kita dg melagukan shalawat tarhim dan adzan guna menguatkab diri kita agar terus merasa dekat dg Allah Subhanahu Wa Taala

4. Bernasyid
Kita dapat mengisi waktu lowong kita dg bernasyid. Yakni sebuah seni suara dg konsep Islami. Nasyid ini seni Islam berupa lagu yang berisikan nasihat-nasihat bagi kehidupan sesuai Al-Quran dan Hadits.
Inilah beberapa hal bermanfaat yang bisa kita lakukan ketika di perjalanan, hingga perjalanan kita di tengah kesibukan kita yang padat mendapatkan Berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, aamiin ya Robbal'alamin :)

Dgp
12-6-1436 H
5-4-2015 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar