Rabu, 08 April 2015

Selamat di Hari Akhir

Hadits ini terdapat di dalam kitab shahih Muslim , diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA.
Rasulullah SAW bersabda "Barangsiapa melepaskan satu kesulitan dunia dari seorang mu'min, maka Allah akan melepaskannya dari kesulitan di hari kiamat."
Ada dunia, ada akhirat. Ada kesuliltan orang lain, ada kesulitan diri kita sendiri. Ketika kita melepaskan satu kesulitan orang lain maka Allah akan melepaskan satu kesulitan kita di hari kiamat kelak."
Selama ini jika kita membantu orang lain maka yang terlintas di fikiran kita adalah kita sedang melepaskan orang lain dari kesulitan dunia, lalu muncullah entah dari mana fikiran "Saya sedang menolong kamu, jika bukan karena saya maka kamu akan susah."
Namun dengan mengetahui hadits diatas maka hendaklah kita ubah cara fikir kita dalam menolong orang lain.
Apa saja kesulitan yang akan kita hadapi dimulai dari sakitnya sakaratul maut, menjawab pertanyaan di alam kubur, bangkit dari kubur, tegak di padang mahsyar, dihisab dan melewati titian shiratol mustaqim.
Maka, Mulai saat ini, cara kita befikir dan berhitung adalah jangan kita hitung berapa kesulitan orang lain yang kita lepaskan, tapi marilah kita hitung berapa banyak kesulitan di hari kiamat kelak yang sudah kita lepaskan bagi diri kita pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar